3 Mar 2016

Teknik Lari Enduro Debur jantung

Teknik Lari Enduro Debur jantung. Setiap tim/regu harus berlari mengelilingi jalur lintasan dengan jarak 150 m dari titik start yang telah ditenntukan. Setiap anggota tim mencoba berlari mengelilingi jalur lintasan tersebut sesering mungkin dalam waktu 8 menit. Aba-aba start ditentukan bagi semua tim, bersama-sama dengan meniup pluit atau tanda yang lain.


Setiap anggota tim menerima satu kartu/formulir setelah menyelesaikan setiap satu putaran di jalur lintasan. Setelah 7 menit berlari, menit terakhir ini diumumkan/diberi tanda dengan suatu tiupan pluit atau dengan teriakan nyaring. Setelah waktu 8 menit penyelesaian lari diberikan tanda/signal akhir yang jelas.

Jika sudah menyelesaikan lomba, semua siswa harus memberikan bola-bola yang terkumpul kepada para asisten yang menghitungnya untuk penilaian. Hanya putaran lari yang penuh yang dihitung, putaran lari yang tak selesai diabaikan.

Demi pengaturan yang efisien dari event ini minimal diperlukan 2 orang asisten per tim. Mereka akan bertanggung jawab untuk menunjuk/menentukan garis start, juga hal-hal yang berkaitan dengan pengumpulan dan menghitung bola-bola. Mereka juga mencatat nilai di atas kartu/formulir perlombaan.

Sebagai tambahan, diperlukan juga seorang starter yang bertanggung jawab untuk pencatatan waktu dan pemberian signal-signal lainnya (signal satu menit terakhir dan signal akhir).

Diperlukan peralatan sebagai berikut :

  1. 2 marka atau tiang sudut
  2. 20 buah bola-bola kecil (kartu berwarna, chips, kartu bermain atau yang mirip)
  3. 1 buah stopwatch
  4. 1 buah kartu /formulir lomba

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI