Sep 23, 2017

Alasan Kenapa Bet Tenis Meja Berwarna Merah dan Hitam

Apa perbedaan antara karet merah dan karet hitam pada bet Tenis Meja? Ini adalah pertanyaan yang telah dibicarakan oleh para pemain pemula Tenis Meja selama bertahun-tahun. Karet mungkin terasa berbeda saat anda memukul bola dengan karet merah, bola melonjak lebih (vertikal) daripada pukulan dengan sisi hitam.


Perbedaan Antara Karet Merah dan Karet Hitam

Alasan Kenapa Bet Tenis Meja Berwarna Merah dan Hitam

Banyak pemain merasa bahwa karet merah biasanya sedikit lebih cepat dan kurang berputar daripada karet hitam, karena bahan yang digunakan untuk memberi pigmen dan pewarna karet warna merah dan hitam sedikit berbeda.

Anda mungkin memperhatikan bahwa karet hitam cenderung buram (tidak tembus pandang), sementara banyak karet merah agak tembus pandang.

Karena karet warna merah akan lebih cepat dan sedikit kurang berputar, inilah mengapa anda sering melihat banyak pemain profesional menggunakan karet merah di forehand dan hitam di backhand mereka. Namun, yang lain mengatakan bahwa karet hitam seringkali sedikit lebih keras daripada karet merah. 

Pada dasarnya karet pada bet memiliki dua kemampuan yang berbeda. Memang tidak begitu terlihat secara jelas, namun perbedaan itu tetap ada. Salah satu sisi bet Tenis Meja memiliki power yang kuat. Sehingga bola dengan lebih deras mengalir ke arah lawan. Sementara sisi lainnya memiliki kemampuan speed. 

Federasi tenis dunia menempatkan bet dengan warna hitam diputuskan untuk memiliki kekuatan, atau lebih kepada power. Sedangkan bet di sisi lain yang berwarna merah akan berefek pada speed ketika berbenturan dengan bola.

Perbedaannya tidak signifikan. Terlepas dari itu semua, kebanyakan pemain dunia kerap menempatkan hitam pada posisi forehand ketimbang warna merah.

Artikel Terkait